Powered by Blogger.

Kul-Syarief Mosque

Tibalah Pengumuman

Nov 13, 2014

Waktu yang tidak sebentar ketika menantikan kepastian melanjutkan studi ke Rusia via skema beasiswa pemerintah Rusia. Kurang lebih ada sekitar empat bulan sejak pemberitahuan bahwa berkas kita telah sampai ke sana dengan selamat. Bagi yang telah mendapatkan kabar seperti ini, bersyukurlah karena kemungkinan sangat besar kalian akan menerima beasiswa ini. Tinggal kepastian akan studi di kota dan universitas mana.

Maka waktu kosong ini bisa dimanfaatkan dengan berbagai hal mulai dari belajar bahasa rusia untuk awam dan pemula di PKR selama kurang lebih dua bulan.  Kita akan belajar mulai dari dasar dengan guru yang merupakan orang asli dari Rusia. Bahasa pengantarnya bisa bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia. Tingkat pertama menurut saya yang telah melewatinya cukup memberikan bekal yang membuat tidak syok ketika sampai di sini. Walaupun kadang PKR juga menyediakan kelas khusus bagi para penerima beasiswa untuk belajar bahasa Rusia yang tentunya juga berbayar.

Bagi yang masih memiliki banyak waktu kosong sambil menunggu, bisa juga melakukan berbagai hal bermanfaat seperti turut berpartisipasi pada kegiatan kerelawanan. Selain menambah tabungan amal dan manfaat juga akan meningkatkan soft skill serta menambah ruang lingkup pertemanan. Kini banyak pilihan untuk menjadi relawan tersebut, misalnya menjadi remaja Masjid di sekitar kita (contohnya GEMA MRPI atau RISKA yang penuh dengan kegiatan sangat bagus serta alumni dan jaringan yang kuat pula), bisa pula lembaga kemanusiaan dan sosial global yang terpercaya seperti ACT. Selain aktif menjadi relawannya, kita juga berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan yanag tak kalah berilmu. Jangan kaget bila kita serius menekuni hal ini justru menjadi batu loncatan kita untuk lebih memberikan manfaat kelak.

ACT yang mengusung Kemanusiaan, Kedermawanan dan Kerelawanan.

Tibalah pengumuman beasiswa Federasi Rusia 2014/2015 tepat pada tanggal 6 Agustus 2014. Pengumuman melawai surel ditujukan kepada setiap penerima beasiswa. Awalnya berupa pesan bahwa penerima surel tersebut telah diterima, Alhamdulillah. Untuk kepastian di kota mana masih belum ada kabar. Hingga setelah dua hari menunggu maka keluarlah tabel yang berisi nama penerima beasiswa dan juga kota tujuan belajarnya. Alhamdulillah saya diterima oleh Kazan National Research Technological University dengan spesialisasi yang sesuai dengan keinginan saya yakni Production & Organization Technology of Public Catering.

Semangat Bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading