Powered by Blogger.

Kul-Syarief Mosque

Penerjemahan Dokumen Beasiswa

Nov 10, 2014

Sekitar satu bulan setelah melakukan wawancara, bersiaplah mengecek email ataupun sms mengenai keberlanjutan proses seleksi beasiswa pemerintah Federasi Rusia. Apabila kita dinyatakan lulus seleksi wawancara, selanjutnya kita perlu menerjemahkan setiap berkas dan mengirimnya ke departemen pendidikan Rusia. Tentu saja cukup membingungkan dan berat bila melakukannya sendiri. Alhamdulillah pihak PKR dengan senang hati akan membantu kita.

Salah satu berkas yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Rusia
Biaya penerjemahan dan pengesahan konsuler pun menjadi semakin murah dan mudah karena dilakukan secara kolektif. Kita perlu menyiapkan dana sekitar lima ratus sampai dua juta rupiah untuk biaya penerjemahan hingga pengiriman. Bahkan karena skema beasiswa ini masih bersinggungan dengan hubungan bilateral Indonesia dan Rusia, biaya pengiriman dokumen saya dan teman-teman dahulu pun digratiskan.

Tahap terakhir adalah kepastian dari pihak pemerintah Federasi Rusia. Akan ada konfirmasi apabila dokumen kita telah sampai ke meja salah satu aparat di Rusia. Selanjutnya kita akan dipromosikan ke berbagai universitas yang sebelumnya telah kita pilih dimulai dari yang pertama kali kita tulis. Apabila ada universitas yang tertarik dengan kita, maka mereka akan menyediakan kursi untuk kita berkuliah di sana.

Selamat  bergerak!

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading