Powered by Blogger.

Kul-Syarief Mosque

Pesawat Mudik dari Luar Negeri

Aug 27, 2016

Menjalin hubungan silaturahim dengan keluarga, kurang pas bila tidak berjumpa langsung. Apalagi bila sudah lebih dari setahun tak bersua. Selama masih diberikan kesempatan, baik dana maupun waktu, tak ada ruginya bila kita bercengkerama langsung terutama dengan orang tua.

Biaya tiket pesawat bagi mahasiswa yang berkuliah di luar negeri untuk pulang mudik adalah hal yang banyak diperhitungkan. Tidak murah, apalagi bila berkuliah dengan biaya mandiri. Pengalaman saya mudik di saat liburan musim panas yang bertepatan juga dengan bulan suci Ramadhan sampai lebaran, mungkin bisa memberikan sedikit saran dan gambaran. Silakan menyimak :)

Hamparan Tanah Eropa

Tiket pesawat pulang-pergi, umumnya lebih murah ketimbang membeli tiket yang satu arah saja. Sebaiknya pastikan tanggal pergi dan pulang yang disesuaikan dengan agenda akademik dan agenda liburan kita. Untuk amannya, bila sudah mengetahui kapan tanggal mulai liburan atau UAS terakhir, pilih seminggu atau lebih setelah tanggal tersebut. Bisa jadi akan ada tugas tambahan, kepengurusan dokumen tertentu atau hal lain yang mungkin membutuhkan waktu. Begitu juga waktu memilih tanggal kembali ke kota belajar. Pilih seminggu atau dua minggu sebelum tanggal masuk kuliah. Selain akan beradaptasi lagi dengan lingkungan, juga memberikan waktu kita untuk beristirahat sebelum siap tempur saat kuliah.

Pembelian tiket pesawat menurut pengalaman saya dan atas saran teman-teman di sini, bisa kita dapatkan lebih murah melalui situs-situs online ketimbang dari travel agent. Misalnya saja situs momondo atau skyscanner dan masih banyak situs pembelian tiket lainnya. Hanya saja pembelian melalui situs ini umumnya menerima pembayaran dengan kartu kredit atau debet yang memiliki logo Visa atau MasterCard. Sepengetahuan saya, kartu debet Bank Mandiri berlogo Visa sehingga bisa digunakan selayaknya kartu kredit.

Akan muncul banyak pilihan waktu serta kota transit. Maskapai penerbangannya pun bisa kita coba sesuai keinginan kita. Untuk pengalaman unik saya dengan maskapai penerbangan yang sejauh ini saya bilang terbaik, bisa dilihat di laman ini.

Semoga kuliah kita bukan jadi alasan tak jumpa orang tua :)

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading